Sabtu, 08 Oktober 2011

7 fakta steve jobs ( pencipta apple )





Tumbuhnya Apple menjadi prsh teknologi terbesar abad ini mengangkat nama Steve Jobs ke jajaran orang paling berpengaruh di dunia teknologi. Kekayaan Steve Jobs ditaksir lebih dari USD 5,1 milyar & menempatkannya pada posisi orang terkaya ke 110. Tapi tahukah Anda bahwa Steve Jobs hanya mendapat upah USD 1/tahun. Mengejutkan bukan? Well, berikut adalah beberapa fakta mengejutkan lain mengenai Steve jobs.
1. Jobs Drop Out Dari Kampus
Menurut CNN, Jobs dikeluarkan dari kampus setelah kuliah selama satu semester, tapi setelah itu kembali lagi & mengambil kelas kaligrafi. Jobs juga berhenti dari Atari untuk melakukan perjalanan spiritual ke India.
2. Jobs Lahir dari Keluarga Muslim
Orang tua kandung Jobs merupakan dua orang mahasiswa pasca sarjana yang belum siap mempunyai anak hingga akhirnya memutuskan melepas Jobs untuk di adposi dari orang lain. Ayah kandung Jobs bernama Abdulfattah Jandali, seorang pria muslim keturunan Syuriah.
3. Jobs Memiliki Anak di Luar Nikah
Pada tahun 1978, jalinan cinta Steve Jobs dengan pelukis Chrisann Brennan membuahkan seorang anak perempuan yang sempat tidak diakui Jobs sebagai anaknya dengan dalih bahwa ia steril. Brennan pun membesarkan anaknya sendirian hingga pada akhirnya Jobs mengakui Lisa sebagai anak kandungnya.
4. Jobs Memiliki 313 Paten Apple
New York Times mencatat bahwa Jobs merupakan penemu dari 313 paten Apple. Menariknya, meski kebanyakan paten yang dimiliki Jobs terkait dengan teknologi, tapi Jobs juga memiliki paten untuk tangga kaca.
5. Jobs & Apple kikir Beramal
Entah dengan alasan tak mau Riya atau bukan, Jobs yang mempunyai kekayaan lebih dari USD 5,1 milyar, tak memiliki catatan indah dalam hal amal. Apple sendiri dikenal sebagai anti-amal dari banyak kalangan & media.
6. Nilai Saham Jobs di Disney Dua Kali Lebih Besar Dibanding Sahamnya di Apple
Sebagai hasil penjualan Pixar, Jobs memiliki 7,4% saham di Disney yang bernilai USD 4,5 milyar. Sementara saham Jobs di Apple hanya 5,5 juta saham atau 0,5% dari total keseluruhan saham Apple. Nilainya kurang lebih USD 2,1 milyar. Tidak lebih dari setengah nilai sahamnya di Disney.
7. upah Jobs di Apple Hanya 1 Dollar/tahun
Sejak tahun 1998, Jobs menjalankan prsh yang paling berharga di dunia, hampir tanpa mendapatkan upah. Pendapatan Steve jobs sebagai CEO Apple ternyata hanya USD 1/tahun. Tapi tentu Jobs punya jutaan saham di Apple yang nilainya terus meroket seiring dengan perkembangan Apple.

1 komentar:

  1. Mohon dukungannya dalam Pemilihan Blog Guru Terbaik "GURARU BLOG AWARD

    2011".

    Klik di sini untuk mendukung saya.

    Terima kasih atas support yang rekan berikan..

    BalasHapus