Rabu, 23 November 2011

BENTANGAN SAYAP GARUDA MUDA


 Terimakasih Garuda Muda
Berdirilah Gagah Didadaku
Garuda Muda indonesia mendapatkan medali perak pada gelaran Sea Games. GARUDA MUDA Indonesia Tampil meyakinkan difase group setelah menang melawan kamboja dengan skor 6-0, Indonesia vs singapura 2-0 Indonesia vs Thailand 3-1 namun melawan Malaysia Indonesia harus mengakui keunggulan siharimau malaya dengan skor 0-1. Indonesia hanya menurunkan pemain lapis kedua saat itu untuk mengistirahatkan pemain dan terhindar dari akumulasi kartu.
Lolos dengan tiga kemenangan dan satu kali kekalahan Tim GARUDA MUDA harus menghadapi Vietnam yang memuncaki kelasemen group. Dengan sekuad inti Indonesia berhasil menumbangkan Vietnam 2-0. Indonesia tidak mendapat keberuntungan kala dikalahkan Malaysia lewat adu pinalti dengan skor 3-4 setelah bermain imbang 1-1 sampai babak tambahan.
Inilah daftar pemain (skuad) Timnas Indonesia U-23 SEA Games 2011 yang tampil menjadi juara kedua pada cabang olahraga sepakbola di SEA Games ke-26 tahun 2011 ini.

  
Dengan beranggotakan 20 pemain muda dibawah usia 23 tahun dan dibawah komando pelatih Rahmad Darmawan (RD), pasukan Garuda Muda ini memberikan angin segar bagi masa depan Tim Nasional Indonesia, setelah faktanya Timnas Senior luluh lantah pada Pra Piala Dunia tanpa sekalipun menang. Dengan usia yang masih mudah, para pemaian Timnas Indonesia U-23 ini diharapkan kedepannya mendapatkan kesempatan yang lebih besar untuk membela timnas Indonesia, bahkan sudah seharusnya sebagian besar diantara skuad ini dinaikkan levelnya ke Timnas Senior menggantikan para pemain langganan Timnas Senior yang sudah tua. Setidaknya ajang SEA Games 2011 ini menjadi pembuktian untuk para pemain muda. Dan khususnya untuk pelatih Rahmad Darmawan, sudah seharunya dialah yang menjadi pelatih Timnas Senior, menggeser pelatih Timnas Senior asal Belanda sekarang yang terbukti tidak mempunyai kualitas dan kapabilitas memimpin Timnas Senior. Berikut adalah selengkapnya daftar pemain (skuad) Timnas Indonesia U-23 SEA Games 2011 lengkap dengan posisi bermain dan klub asalnya!
Pelatih : Rahmad Darmawan Kiper * Kurnia Meiga (Arema Indonesia) * Andritany Ardhiyasa (Persija) Bek * Gunawan Dwi Cahyo (Sriwijaya FC) * Septia Hadi (PSPS Pekanbaru) * Diego Michiels (Pelita Jaya) * Yericho Cristiantoko (CS Vise, Belgia) * Hasyim Kipuw (Persija) * Abdulrahman (Semen Padang) Gelandang * Andik Vermansyah (Persebaya 1927) * Egi Melgiansyah (Pelita Jaya) * Mahadirga Lasut (Sriwijaya FC) * Stevie Bonsapia (Persipura) * Oktovianus Maniani (Sriwijaya FC) * Hendro Siswanto (Persela Lamongan) Stiker * Ferdinand Sinaga (Persiwa Wamena) * Titus Bonai (Persipura) * Yongky Aribowo (Arema Indonesia) * Patrick Wanggai (Persidafon Dafonsoro) * Lucas Mandowen (Persipura) * Ramdhani Lestaluhu (Persija)
video
Titus Bonai dan Patrik Wanggai memberi pengaruh besar pada permainan timnas U-23. Gol demi gol telah diciptakan kedua pemain ini. Duet penyerang Garuda Muda ini akan menjadi lebih matang diTimnas senior nantinya.  Kualitas individu dan olah bola mereka diatas rata-rata punggawa garuda muda lainnya. Pemain muda indonesia yang lain juga menampilkan kemampuan terbaiknya saat Sea Games 2011. Semangat yang selalu berkobar saat melakoni pertandingan membuat kelemahan yang dimiliki tertutupi. Dan ada satu bintang yang masih diTunggu penampilannya ditimnas adalah Syamsir Alam.
Syamsir Alam (lahir di Balingka, IV Koto, Agam, Sumatera Barat, Indonesia, 6 Juli 1992; umur 19 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Indonesia. Saat ini ia bermain untuk SAD Indonesia. Tim yang saat ini berguru di Uruguay, Amerika Selatan. Syamsir adalah lulusan dari SSB DEPOK (SEKARANG SSB DEPOK JAYA) saat itu pemilik SSB AS IOP yaitu mendiang Ronny Pattinasaranny datang untuk mengunjungi SSB yang di sponsorinya itu (SSB DEPOK), dia terkagum dengan skill Syamsir Alam akhirnya memutuskan untuk membawanya ke SSB AS IOP, SSB yang didirikan oleh mendiang Ronny Pattinasarani. Syamsir pernah mengikuti Piala Dunia U-11 Danone bersama Makassar FC yang mewakili Indonesia. Ia juga sempat mengikuti tes bersama tim junior dari Belanda, Vitesse Arnhem dan Heerenveen  tapi sayang gagal. Syamsir adalah type striker pekerja. di kompetisi Liga U-17 Quinta Division 2008 ia menjadi top skor dari tim SAD Indonesia dengan mengemas 15 gol dari 29 laga yang dilakoninya. Syamsir dikenal sangat dekat dengan pelatihnya Cesar Payovich.

Karier

  • SSB Depok (sekarang SSB Depok Jaya)
  • SSB AS IOP
  • SSB Makassar FC/ Timnas U-11 (ajang Piala Dunia U-11/Danone Nations Cup di Paris, Perancis 2003)
  • Timnas U-14 (Piala Asia U-14 2004)
  • Timnas U-23 2006 (magang) [3]
  • Timnas U-19 (Pra Piala Asia U-19 2007 di Vietnam)
  • PSJS Jr U-18
  • Timnas U-17
  • SAD Indonesia
  • Timnas U-19 (Kualifikasi Piala Asia U-19 2009)
  • Atletico Penarol (Uruguay)

Kehadiran sang perantau ini sangat ditunggu-tunggu para suporter Tim Garuda berharap Syamsir dapat membuat Indonesia lebih baik dan dapat mempersembahkan gelar demi gelar yang telah lama dinanti. Berjuanglah terus garuda muda, kami akan selalu mendukungmu, bawalah Indonesia kepuncak kejayaan. Indonesia selalu dihati.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar